Skip to main content


sosok seorang ayah dimata anaknya

saya rasa semua orang berhak menceritakan kehidupannya, karna menurut saya menceritakan kisah kisah hidupnya, bisa menjadi pelajaran bagi kita

dan saya disini akan menceritakan kisah hidup saya,
saya lahir dari keluarga sederhana, saya tinggal bersama ayah, ade dan keluarga dari ayah saya.
saya seorang brokenhome,
orang tua saya pisa ( cerai ). kenapa saya tinggal bersama ayah saya? karna meng kebetulah waktu itu cuman hanya ada ayah saya, dan memang pada waktu itu ibu saya sedang berada di luar negri tepatnya di arab menjadi TKI ( tenaga kerja indonesia )
dan karna itu juga orang tua saya berpisah.
saya tida mengerti kenapa orang tua saya berpisahberpisah? menurut saya! mungkin karna paktor ekonomi dan kehausan akan materi dan juga ke egoisan keduanya, menurut saya seperti itu,
jujur saja semenjak itu saya tida pernah lagi bertemu ibu saya lagi, sampai sekarangsekarang mungkin hampir 12 tahun tida bertemu,
saya tida menyalahkan siapapun dan memang saya belum mengerti pada waktu itu,
saya selama ini tinggal bersama ayah saya dan keluarga dari ayah saya, saya selama ini selalu merasa bahagia, setiap hari saya selalu makan saya tidap pernah kelaparan, menurut saya ayah saya orang yang bertanggung jawab, karan dia bisa menghidupkan anak anaknya sendirian, memang jujur saja saya merasakan kesedihan dihidup ayah saya, tapi ayah saya tida pernah memperlihatkannya kepada anak anaknya, dia selalu berusaha tegar menjalani hidupnya, tapernah dia mengeluh sedikitpun, anak anknya sangat tida bisa di urus contohnya saya, saya bandel banget saya susah di atur dulu di jama saya masih anak anak saya selalu membuat ayah saya pusing, karna dulu saya keras kepala, egois dulu apapun yang sayang minta atau yang saya mau harus di belikan, pokonya harus tanpa terkecuali, saya tida pernah memikirkan ayah saya, saya tida pernah memikirkan pekerjaan ayah saya, saya tida pernah memikirkan ayah saya dapet uang dimana atu nyari uang kemana, yang saya tau apapun yang saya mau harus di penuhi, saya salut sama sosok seorang ayah yang selalu sabar terhadap anaknya, iya walaupun anak anaknya tida ada yang menkaji yang ayah saya mau.
jujur saja saya sekarang merasa kasihan sama ayah saya, terkadang saya mikir dulu dia mati matian buat anaknya tapi anaknya malah engga ada sama sekali buat dia.
tapi alhamdulillah saya sekarang mengerti semuanya, dan insya allah suatu saat nanti saya pasti bisa bahagiakan ayah saya.

Comments